Wednesday, December 23, 2015

Anti Mainstream?

Saya mungkin termasuk orang yang kata orang disebut anti mainstream.
Kata mainstream terdiri dari dua kata.Main yang berarti utama dan stream yang berarti arus. Dalam hal ini, mainstream berarti arus utama. Arus utama jika lebih disederhanakan memiliki makna kebiasaan utama, kebiasaan umum, perilaku umum, hal yang biasa, hal yang lumrah, dan sesuatu yang memang sudah nampak wajar dan tidak aneh
Istilah anti selalu merujuk pada sesuatu yang berhubungan dengan kebalikan dari kata yang diikutinya. Hal ini berarti bahwa anti mainstream merupakan anti mainstream merupakan sesuatu hal yang tidak biasa, perilaku yang tidak umum, sifat yang tidak biasa (http://www.plimbi.com/news/158536/arti-mainstream-dan-penggunaannya)

Dalam banyak hal saya rasakan begitu, dan ini sudah berlangsung cukup lama. Mulai tahun 1982 memilih vespa sebagai sarana transportasi dimana orang biasa naik Honda, Yamaha atau Suzuki.  Tahun 2003 mulai memilih Kymco hingga sekarang masih tiga type, Cevira,  Metica, dan Free LX. Tahun 2005 sepeda motor metic dibilang masih langka, dan Metica adalah motor metic pertama saya.
Dalam hal mobil, tahun 2005 tidak banyak yang berspekulasi memilih HondaMiring alias Hyundai, dan Atoz telah menemaniku hingga memasuki tahun kesebelas, disusul  HondaMiring lainnya, Hyundai Trajet. Oh ya tablet nya juga bermerk Hyundai T10.

Bagaimana dengan HP? Ketika tahun 2000 an orang memilih hp sejuta umat si legendaris Nokia saya memilih Samsung, LG dan Motorola. Untuk smartphone? Beberapa tahun berteman Nokia E 63 dan E71 yang cukup bongsor di mana belum banyak orang suka HP besar. Sebentar menggunakan Audiovox windows smartphone (2007) dan beralih ke Blackberry beberapa bulan, Andromax sebentar terus Acer dan sudah setahun ini menggunakan HTC. Hari ini melamar Microsoft Lumia 640 XL (Windows Phone, dimana orang menggandrungi Android) yang maharnya Rp. 2.675.000 melalui MatahariMall.com. Mungkin sebelum tahun 2016 baru mendarat, katanya agak lama karena terhalang libur natal.

Lho MatahariMall.com? online? Ya beberapa kali membeli HP online, termasuk Blackberry dan HTC 616 dan Microsoft Lumia 640 XL ini.  Di tempat yang sama saya meminang Android TV 32 inch keluaran Changhong, maharnya Rp. 3.200.000 an free onkir.  Nah lu… Changhong? Ya fitur utama yang menarik adalah Android yang support TV streaming, you tube karena ada wifi yang tertanam. TV ini juga mendukung digital TV di mana undang penyiaran mewajibkan TV analog berpindah ke digital di tahun 2018.


No comments: