Monday, December 14, 2015

ENAM PERNYATAAN SIKAP PGRI

Pernyataan sikap PGRI yang dibacakan oleh perwakilan guru pengurus PGRI Jawa Barat, di depan Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (atas nama Presiden) Puan Maharani, Ketua DPD RI Irman Gusman, dan juga dihadiri oleh beberapa gubernur dan bupati serta 115.000 guru dari seluruh Tanah Air di GBK, Jakarta, Minggu 13 Desember 2015. Pernyataan sikap ini ditandatangani oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Sulistiyo dan sekretaris PGRI, M, Qudrat Nugraha.



1.        Mendukung pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan bangsa.
2.        Siap membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan profesionalisme dan kinerja guru guna melaksankan revolusi mental, pengembangan karakter dan potensi peserta didik.
3.       Mendukung upaya pencegahan dan pembrantasan korupsi serta menyeru kepada para guru agar aktif memberikan pendidikan anti korupsi dan anti narkoba.




4.       Mendesak pemerintah dan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan guru dan meningkatkan kesejahteraan guru non-PNS.
5.        Menolak segala kebijakan dan peraturan serta upaya-upaya yang dilakukan guna menghapus dan/atau mempersulit pemberian tunjangan profesi guru (TPG), menghambat pelaksanaan sertifikasi, kenaikan pangkat dan karir, serta pengembangan profesi guru.
6.         Menolak segala bentuk intimidasi, terkanan, ancaman yang mengganggu profesionalisme, kinerja, dan aktivitas organisasi profesi guru.

No comments: